Lomba Menganyam Warnai HUT RI ke-72 di Desa Boru Kedang Flotim Featured

Monday, 21 August 2017 02:11 Written by  Published in Budaya Read 189 times
Peserta Lomba Menganyam. (Foto: Hengky Ola) Peserta Lomba Menganyam. (Foto: Hengky Ola)

Koran Flores. Larantuka -Pemerintah desa Boru Kedang, Flores Timur menggelar aneka perlombaan dan pertandingan antar dusun.
Jenis perlombaannya antara lain lomba cerdas cermat dasa wisma, lomba cerdas cermat kelompok tani, lomba menganyam, lomba kebersihan lingkungan dan rumah sehat.

 Ada lagi lomba paduan suara dan tarian daerah. Sedangkan pertandingannya berupa bola kaki dan bola voli. Total hadiah yang disiapkan oleh Pemerintah desa adalah sebesar Rp 20 juta.

Demikian kata Darius Don Boruk selaku kepala desa Boru Kedang. “Ini pesta seluruh rakyat Indonesia. Jadi khusus kami di desa Boru Kedang, kami ingin perayaan kemerdekaan ini meriah dan semua warga desa bergembira merayakan kemerdekaan,” kata Don di sela-sela acara lomba menganyam, Senin (14/8) kemarin.

Ia mengaku partisipasi warga desanya dalam acara menyonsong hari ulang tahun kemerdekaan ini, sungguh luar biasa.

Sementara itu, Frengky Liwu dan Jhon Lewar, dua warga desa Boru Kedang mengaku bangga dan senang dengan kegiatan menyonsong HUT RI ke 72 ini.

“Ya, kami senang sekali soalnya ini hiburan juga to om,” ujar Frengky yang diiyakan Jhon. Keduanya pun mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh desa ini.

 

 

Sumber: Vox NTT

Last modified on Monday, 21 August 2017 02:39