Disperindag Ende Sulit Mengatur Pasar Wolowona Featured

Tuesday, 06 February 2018 00:05 Written by  Published in Ekonomi Read 251 times
Pasar Wolowona Ende  (POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS Pasar Wolowona Ende (POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS

 

ENDE - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Ende, Sebastianus Bele mengaku kesulitan untuk menata Pasar Wolowona.

Alasannya, karena rendahnya kesadaran dari para pedagang di pasar tersebut untuk mengikuti berbagai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Sebastianus, Senin (5/2/2018).

Sebastianus juga mengakui bahwa saat ini Pasar Wolowona memang terlihat sembrawut bukannya tidak disadari oleh pemerintah bahkan menurutnya, pemerintah telah beberapa kali berusaha melakukan penataan namun karena lemahnya kesadaran dari para pedagang membuat keberadaan pasar menjadi sembrawut.

"Kami bersama Sat Pol PP Setda Ende berkali-kali berupaya melakukan penataan seperti meminta para pedagang agar menempati lapak dagangan yang ada di bagian dalam namun ketika petugas pulang para pedagang kembali berdagang di luar bahkan hingga ke badan jalan Negara," kata Sebastianus.

Kondisi demikian membuat Pasar Wolowona terlihat menjadi sembrawut dari waktu ke waktu. Padahal, pemerintah baik dari tingkat kelurahan ataupun kecamatan hingga tingkat kabupaten telah berusaha melakukan penertiban ataupun penataan agar menjadi lebih baik.

"Para pedagang terkadang beralasan bahwa kalau mereka berjualan di bagian dalam pasar barangnya tidak laku sehingga mereka kembali berjualan di luar," ujarnya.

 

 

Sumber: Pos Kupang

 

Last modified on Tuesday, 06 February 2018 00:11