Pemerintah Bangun Irigasi di Terang, Ini Tanggapan Anggota DPRD Mabar Featured

Saturday, 24 February 2018 05:58 Written by  Published in Ekonomi Read 150 times
Petani di sawah Terang masih bersandar pada mesin penyedot air untuk mendapatkan pasokan air ke lahan sawah mereka. Gambar diambil beberapa waktu lalu. (Foto :POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS) Petani di sawah Terang masih bersandar pada mesin penyedot air untuk mendapatkan pasokan air ke lahan sawah mereka. Gambar diambil beberapa waktu lalu. (Foto :POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS)

 

LABUAN BAJO - Saluran irigasi untuk areal sawah Terang harus dibangun karena menjadi salah satu potensi lumbung padi terbesar di wilayah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), selain sawah Lembor.

Anggota DPRD Mabar yang juga Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda), Marsel Jeramun, meminta pemerintah harus serius terhadap rencana pembangunan saluran irigasi itu.

"Kalau saya malah sejak lama menginginkan agar saluran irigasi ke sawah Terang itu harus dibangun. Jangan sampai nanti ada rumah yang berdiri di areal itu karena lahan sawah tidak bisa dikerjakan akibat kesulitan air," kata Marsel.

Dirinya mendukung upaya pemerintah yang saat ini sedang persiapan melakukan studi kelayakan.

Sebelumnya diberitakan, studi kelayakan untuk pembangunan saluran irigasi ke areal sawah Terang, siap dilelang oleh pemerintah setempat.
Kepala Bappeda Mabar, Aleks Saryono menyampaikan, pihaknya sudah menyerahkan berkas untuk pelelangan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

 

Sumber : POS-KUPANG.COM

 

Last modified on Saturday, 24 February 2018 06:04