Jalan - Jalan Ke Wae Rebo 4 Hari, Ini Dia Rutenya Featured

Sunday, 13 August 2017 03:45 Written by  Published in Paket Tour Flores Read 159 times
Wae Rebo Wae Rebo

Perjalanan kali ini , kami mengajak anda mengunjungi Wae Rebo yang  merupakan sebuah kampung yang unik dan khas di Manggarai, Flores Barat yang terletak 1,100 diatas permukaan laut.
Keunikannya, pertama-tama dan terutama, adalah rumah adat tradisional yang memiliki nilai arsitektur yang penuh dengan filosofi kehidupan. Selain itu, adat-istiadat dan hubungan emosional yang kuat antara manusia dengan alam juga memberikan nilai tersendiri bagi kampung tradisional ini.

Rangkaian Perjalanan:

 


Hari 01: Bandara Komodo  - Cancar - Kampung Denge

Tiba di Bandara, Anda akan dijemput  oleh tim Flores Komodo Tour, kemudian berangkat menuju Kampung Denge. Perjalanan menuju Kampung Denge akan menghabiskan waktu sekitar 6 jam. Tentu ini merupakan perjalanan yang sangat melelahkan. Namun, kami akan membuat Anda tetap aman dan senang dalam perjalanan karena sepanjang perjalanan, pemandu kami akan menceritakan seluk-beluk setiap tempat yang dilewati serta di beberapa tempat seperti Puar Lolo, Persawahan Lembor, kita akan berhenti sejenak sekedar untuk menghirup udara segar, menikmati pemandangan alam, berfotoria, menikmati santapan siang ataupun menyeruput kopi di warung-warung kopi di pinggir jalan lintas Flores. Sebelum menuju Denge, Kami akan mengajak anda melihat pemandangan sawah berjaring laba - laba di Cancar. Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan ke Denge.


Tiba di Kampung Denge kita akan beristirahat di rumah penduduk yang khusus di sewakan untuk wisatawan yang ingin beristirahat. Desa Denge merupakan tempat starting point dalam pendakian ke desa Wae Rebo, makan malam di Denge dengan nuansa tradisional dari penduduk setempat.

Hari 02: Kampung Denge – Wae Rebo


Setelah sarapan sekitar pukul 6.00 – 6.30 AM, perjalanan akan dilanjutkan dengan trekking menuju Wae Rebo kurang lebih 3-4 jam lamanya. Karena letaknya di pegunungan, Wae Rebo merupakan desa yang unik dan di juluki Negeri di atas awan” Village on the sky “. Setelah sampai di Kampung Wae Rebo kita akan diterima oleh Tetua Adat dan dilanjutkan dengan makan siang dengan menu lokal yang telah disiapkan warga setempat. Usai santap siang, Anda bebas memilih untuk beristirahat, berdialog dengan penduduk setempat atau berkeliling menyaksikan keunikan bangunan tradisional Kampung, makan malam dan menginap di pemukiman warga.

Hari 03: Wae Rebo – Denge – Melo - Labuan Bajo

Setelah puas menikmati pemandangan, berfoto dan menikmati sarapan, perjalanan kembali turun ke kampung Denge sekitar jam 07.00 AM, dan dari Denge melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo. Namun dalam perjalanan kita akan singgah di Melo untuk melihat proses pembuatan Sopi, minuman tradisional Manggarai. Setelah puas perjalanan dilanjutkan ke Labuan Bajo dan segera check in hotel.


Hari 04: Labuan Bajo-Bandara Komodo

Usai sarapan pagi di hotel, sebelum meninggalkan Labuan Bajo, kami akan mengajak Anda ke Batu cermin, sebuah gua alam yang memiliki cermin di dalamnya. Kurang lebih 1 jam Anda akan berkeliling di dalam gua, kami akan menuntun Anda ke lokasi-lokasi penjualan souvenir khas Labuan Bajo, kemudian menuju Bandara, dan rangkaian perjalanan Anda pun selesai.

Harga :
Rp. 5.500.000/org (Base 2 org)
Rp. 4.500.000/org (Base 3 org)
Rp. 3.800.000/org (Base 4 org)
 
Harga mencakup:
•    Mobil kijang innova Full Ac
•    2 malam menginap di pemukiman penduduk
•    1 malam di Hotel Bintang Lima twin sharing
•    Sarapan,makan siang dan makan malam
•    Pemandu wisata berbahasa Indonesia dan Inggris
•    Tiket masuk tujuan wisata
•    Mineral water
•    Snack
 Harga tidak mencakup:
•    Tips
•    Laundry
•    Sumbangan / Donasi
•    Keperluan pribadi lainnya


 

Untuk Pemesanan Paket Tour, Silakan Klik Disini

Last modified on Monday, 14 August 2017 15:02