Ayo Dicoba, Tiga Hari Di Labuan Bajo Featured

Monday, 14 August 2017 01:06 Written by  Published in Paket Tour Flores Read 159 times
Pulau Padar Pulau Padar

Pada tour kali ini, Kami Akan memberikan nuansa yang berbeda kepada Anda sebab selain menyaksikan satwa langka Komodo dan warna-warni terumbu karang, Anda juga akan merasakan sensasi belaian air terjun di tengah-tengah hutan rimba kurang lebih 2 jam dari Labuan Bajo.

Selain itu, Anda juga akan menyaksikan tarian khas Manggarai yang disebut Caci. Paket wisata ini akan berlangsung selama 3 hari dan 2 malam. Berikut Rangkaian Perjalanan Anda :

 

 

Hari ke-1: Labuan Bajo- Rinca - Pulau kambing -  Padar 

Setibanya di Bandara Komodo sekitar pukul 07.30, team kami akan langsung menjemput dan segera mengantar Anda ke Pelabuhan untuk selanjutnya kami berangkatkan ke Pulau Rinca menggunakan kapal.

Di pulau Rinca, Anda bisa menyaksikan cara hidup satwa purba Varanus Komodo di alam liar, rusa liar, babi hutan, monyet dan kerbau liar. Bersama guide professional kami, Anda akan menyusuri perbukitan untuk melihat bagaimana Komodo mengejar mangsa ataupun saat bertarung untuk kawin.

Setelah menyusuri Pulau Rinca, Anda dituntun kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Kambing, bersantai dan snorkling menikmati keindahan bawah laut pulau Kambing. Setelah itu, Anda akan istirahat sejenak untuk menikmati santap siang.

Setelah santap siang, perjalanan diteruskan ke Pulau padar. Sore hari Kita akan Melakukan treking ke puncak untuk menikmati sunset yang menakjubkan dari Puncak Padar. Ketika matahari kembali ke peraduannya, Anda kami tuntun kembali ke kapal, makan malam di kapal dan Anda juga akan melewatkan malam di dalam kapal, dekat pulau Padar.

 

Hari ke-2: Pulau Padar -Komodo-Pink Beach

Ketika subuh tiba, sambil menikmati sunrise Anda bersiap-siap melanjutkan perjalanan berikutnya ke Pulau Komodo. Anda hanya butuh waktu sekitar 2 jam melakukan sort trekking, menyusuri perbukitan yang terbalut rerimbun pohon dan di sana tepatnya di antara pohon-pohon itu Anda akan menyaksikan satwa langka Varanus Komodo.

Selain aksi komodo, pemandangan alam di sekitar pulau itu juga tak kalah menakjubkan. Dari atas bukit Anda dapat menyaksikan hamparan laut membiru, bukit-bukit yang menawan  serta satwa-satwa lain seperti rusa, kerbau, dan burung-burung yang berkicau bersahut-sahutan.

Perjalanan kemudian akan dilanjutkan ke Pink beach, sebuah pantai yang sangat mempesona dengan air yang jernih, bibir pantai berwarna merah muda. Di sana Anda bisa beristirahat sejenak untuk mandi dan melakukan snorkeling menyaksikan warna-warni terumbu karang, berbagai jenis dan berbagai macam bioata laut lainnya.  
Setelah itu Anda bisa menikmati santap siang di atas kapal . Usai santap siang, perjalanan kemudian dilanjutkan untuk kembali ke Labuan Bajo dan menginap di hotel.

 

Hari ke-3: Labuan Bajo-Cunca Wulang-Kampung Cecer

Sarapan pagi di hotel, dan sekitar pukul 7.30 menuju Cunca Wulang. Sepanjang perjalanan Anda akan menyaksikan geliat kehidupan masyarakat setempat.
Cunca Wulang merupakan terjun fenomenal dan unik yang terletak di Desa Cunca Wulang, wilayah Flores Barat.  Air terjun ini tidak tinggi, tapi sangat istimewa karena terbentuk antara dua tebing batu besar yang berbentuk seperti gua. Keunikannya semakin mempesona dengan pemandangan sungai hijau, air yang jernih, dan udara yang segar.

Setelah mendaftar di pos pembelian tiket di Warsawe, perjalanan dimulai ke Compang (altar tradisional) untuk melakukan ritual tradisional untuk menghormati adat istiadat setempat (sekitar 3 menit). Trekking melalui hutan lebat akan menyenangkan ketika berbagai keanekaragaman hayati termasuk menonton burung. Setelah satu jam berjalan, anda akan tiba di air terjun Cunca Wulang (180 mdpl). Berani menerima tantangan? Di sini anda akan ditantang untuk melompat ke dalam air dari tebing dengan berbagai ketinggian mulai dari 3 meter sampai 12 meter. Setelah melompat, menikmati kesegaran berenang di sungai dan dilanjutkan dengan santap siang di tengah bebatuan.

Setelah santap siang, bersiap-siap ke kampung Cecer, Desa Liang Ndara untuk menyaksikan atraksi budaya Manggarai berupa tarian caci serta berbagai macam tarian tradisional Manggarai lainnya.  Kampung ini terletak kurang lebih 624 mdpl, dan berada lereng Gunung Mbeliling yang masih ditutupi oleh hutan lebat.
Tiba di Cecer,  Anda akan disambut dengan ritual adat di pintu Gerbang, lalu diarak menuju Rumah adat. Lagu-lagu tradisional dan iringan gong dan gendang akan menuntun Anda ke rumah adat. Di dalam rumah adat, Anda akan disambut dengan ritual adat berupa minuman tradisional yang disebut Tuak.

Selanjutnya berbagai macam tarian tradisional pun dipertontonkan dihadapan Anda mulai dari Tari Caci, sebuah tarian perang; Tarian Tetek Alu, Ako Mawo, Ndundu ndake dan Sanda. Pertunjukan tradisional yang rumit namun indah, kostum, dan lagu-lagu tradisional dalam iringan musik tradisional akan membuat Anda terpesona. Selama pertunjukan, Anda akan dihidangkan dengan minuman kopi.

Usai pertunjukan warga setempat sudah menyediakan oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang dengan harga yang terjangkau. Ada beras merah organik, gula aren, kopi tumbuk, dan tenunan sonke dalam bentuk kain dan selendang. Kemudian perjalanan diteruskan ke Labuan Bajo, transfer ke hotel,makan malam dan  istirahat di hotel.


Hari ke-4: Labuan Bajo-Bandara Komodo

Setelah sarapan pagi di Hotel, Anda akan dijemput dan diantarkan ke bandara Komodo. Tour anda Berakhir

 

Harga:

Rp. 9.500.000/org (Base 2 org)
RP.8.000.000/org (Base 3 org)
Rp. 6.500.000/org (Base 4 org)

Harga termasuk:
•    Hotel Bintang Lima twin sharing + breakfast
•    Boat dengan kamar tidur
•    Mobil kijang innova full Ac
•    Pemandu berbahasa Indonesia/Inggris
•    Makan siang + makan malam di hotel/restaurant/on boat
•    Entrance fee/donasi ke semua destinasi termasuk biaya konservasi di Taman Nasional Komodo
•    Transfer dari airport-hotel-boat-airport
•    Minuman selama perjalanan
•    Alat snorkling
•    Snack + Teh & Kopi


Harga tidak termasuk:
•    Tipping
•    Keperluan pribadi lainnya seperti laundry, spa, extra food, telpon dll
•    Asuransi perjalanan
•    Camera charges di Taman Nasional Komodo
•    Tiket pesawat dan pajak bandara
Yang perlu dibawa:
•    Sunglasses, sunscreen/sunblock
•    Sepatu trekking, topi, sandal, sweater/jacket
•    Handuk dan pakaian renang
•    Lotion anti-nyamuk
•    Small walking backpack
•    First aid kit

Untuk Pemesanan Paket Tour, Silakan Klik Disini

Last modified on Monday, 14 August 2017 15:02