Festival Budaya Liang Ndara, Langkah Baru Menuju Desa Wisata Featured

Saturday, 19 August 2017 12:27 Written by  Published in Pariwisata Read 358 times
Perarakan menuju panggung utama Perarakan menuju panggung utama


Koran Flores, Labuan Bajo. Festival Budaya Liang Ndara  merupakan even perdana yang diadakan pemerintah Desa Liang Ndara Kecamatan Mbeliling Kabupaten Manggarai Barat. Kegiatan tersebut berlangung di Cecer sejak 18 – 22 Agustus 2017. Baca : Lestarikan Budaya Liang Ndara Adakan Festival

Acara tersebut secara di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai  Barat Thedorus Suhardi  yang ditandai dengan pemukulan alat musik traditional Pepak.
Dalam sambutanya, Theodorus Suhardi menyampaikan pemerintah daerah kabupaten Manggarai Barat sangat apresiasi dan mendukung  kegiatan festival budaya di desa Liang Dara.


“Ini merupakan langkah maju. Selama ini pemerintah yang mengundang masyarakat untuk hadir dalam beberapa event yang  diadakan di kota Labuan Bajo. Namun kali ini ada feedback mengejutkan dari masyarakat Liang Ndara. Kita diundang untuk hadir  dalam festival budaya di Desa”, katanya.


Turut hadir dalam perarakan tersebut Ketua DPRD Manggarai Barat Blasius Jeramun,Camat Mbeliling, Frans Selatan dan beberapa Kepala Desa lain seperti Kepala Desa Pantar dan Kepala Desa Compang Liang Ndara.

Selain itu, ada juga  hadir juga peserta Festival Budaya Desa Liang Ndara  seperti group Pepak, group kerontong, group suling, kelompok anyaman lokal, kelompok sanggar budaya Nipu Tae, kelompok kolang kaling, kelompok buah, kelompok kreasi anak Mbeliling ( terdiri dari anak SDK Melo), kelompok sanggar Budaya Wela Rana, kelompok gula merah, kelompok penyulingan Sopi ( arak local), kelompok sanggar budaya Lembo Nae, kelompok kuliner PKK, kelompkk sanggar Budaya Riang Tana Tiwa, kelompok kopi Tumbuk, kelompok Tenun, kelompok, sanggar Budaya Kiong Mbeliling dan terakhir masyarakat setempat.

 

(Gery N Kulas)

Last modified on Saturday, 19 August 2017 14:55