Liang Ndara Gudang Budaya Manggarai Barat Featured

Saturday, 19 August 2017 13:38 Written by  Published in Pariwisata Read 248 times
Musik Kerontong Anak SDK Melo Musik Kerontong Anak SDK Melo

Koran Flores, Labuan Bajo. Liang Ndara merupakan salah satu desa di kecamatan Mbeliling Kabupaten Manggarai Barat. Desa yang letak kurang lebih 35 km dari kota Labuan Bajo tersebut ternyata menyimpan berbagai pesona budaya yang sudah dikemas secara baik  oleh sejumlah sanggar yang ada di Desa Liang Ndara untuk dijadikan objek wisata yang tak kalah menariknya dengan wisata alam di Manggarai Barat.

 

Saat ini, pemerintah desa Liang Ndara berupaya untuk mengembangkan berbagai macam potensi budaya melalui festival budaya. Kepala Desa Liang Ndara, Karolus Vitalis dalam sambutan pada acara pembukaan Festival Budaya, Jumad (18/8)  menyampaikan bahwa event ini merupakan bentuk konsolidasi terhadap seluruh kekuatan masyarakat baik kekuatan masyarakat adat dan juga sanggar-sanggar budaya.  “ kita ingin menampilkan Desa Liang Ndara yang exotic mulai  panorama alamnya maupun pesona budaya serta kerajinan masyarakatnnya sehingga kita bisa menarik banyak minat wisatawan baik dalam negeri dan juga manca negara,” ungkapnya.

Baca :Festival Budaya Liang Ndara, Langakah Baru Menuju Desa Wisata


Karolus juga berharap  kegiatan ini dapat menghidupkan kembali nilai kearifan lokal mulai dari budaya, hasil pertanian dan kerajinan dengan memanfaat hasil hutan non kayu yang berdampak pada perubahan secara ekonomi.

 


(Derry N Kulas)


Last modified on Saturday, 19 August 2017 14:59