Belum Ada Kepastian Angkasa Pura Kelola Bandara Komodo Featured

Wednesday, 10 January 2018 02:21 Written by  Published in Pariwisata Read 250 times

LABUAN BAJO - Pengalihan pengelolahan Bandara Komodo Labuan Bajo dari Kementerian Perhubungan ke PT Angkasa Pura pada 2018 ini, belum pasti.

Semua proses pengalihan pengelolahan itu sedang di proses di Kementrian Perhubungan. Kepala Bandara Komodo, Djarot Subianto, menyampaikan itu saat dikonfirmasi Pos Kupang pada Hari Rabu (3/1/2018).

Saat itu dia dikonfirmasi tentang kelanjutan rencana pengalihan pengelolahan Bandara tersebut. "Sampai saat ini masih diproses di Kementerian Perhubungan. Nanti akan ada tahapan pelelangan. Pihak swasta juga dilibatkan. Semuanya tergantung proses di tingkat kementrian," kata Djarot.

Pihaknya, selalu siap untuk melaksanakan apapun yang diputuskan di tingkat kementerian.Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan (Menhub), sudah memutuskan bahwa mulai 2018, pengelolahan Bandara Komodo Labuan Bajo, diambil alih oleh PT Angkasa Pura I.
Selama ini Bandara itu dikelolah langsung oleh Kementerian Perhubungan.

Kepala Bandara Komodo Labuan Bajo, Djarot Subianto, membenarkan hal itu saat dikonfirmasi Pos Kupang, Rabu (6/9/2017).
"Sudah ada keputusan dari Pak Menteri dan kemarin saya baru saja bertemu menteri. Tahapan selanjutnya adalah penandatanganan MOU antara kami selaku pihak Bandara dengan PT Angkasa Pura I. MOU itu nanti akan dilaporkan ke Kementerian Perhubungan," kata Djarot saat itu.

Menurutnya, semua tahapan pengalihan pengelolahan Bandara itu segera dilakukan sesuai dengan permintaan menteri. Terkait pegawai yang saat ini bertugas di Bandara itu, dipersilahkan untuk memilih.

"Pegawai yang PNS dipersilahkan untuk memilih pindah ke beberapa Bandara lain. Tetapi kalau mau memilih dengan Angkasa Pura juga bisa. Sedangkan yang non PNS harus mengikuti ujian untuk bisa bekerja dengan Angkasa Pura," kata Djarot.

Warga berharap agar pengelolahan oleh Angkasa Pura I tidak boleh hanya mengutamakan keuntungan. "Sebagai warga tentu berharap agar nantinya PT Angkasa Pura I tidak hanya mengutamakan keuntungan. Pelayanan yang prima sangat diharapkan. Kalau bisa, pelayanan harus lebih baik lagi," kata warga Labuan Bajo, Bernadus Bian.

Sumber : Pos Kupang

Last modified on Wednesday, 10 January 2018 02:37