Peringati HPN, Wartawan Mabar Tanam Pohon Cendana Featured

Friday, 09 February 2018 10:08 Written by  Published in Sosial Read 349 times
Pelajar SMK Stela Maris bersama Wartawan di Labuan Bajo pose bersama sebelum menanam pohon di Bukit Golo Koe. Foto: Gerasimos Satria/VN Pelajar SMK Stela Maris bersama Wartawan di Labuan Bajo pose bersama sebelum menanam pohon di Bukit Golo Koe. Foto: Gerasimos Satria/VN

 

 Labuan Bajo - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari tahun 2018, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) melaksanakan gerakan penanam pohon cendana di Bukit Golo Koe, Kelurahan Wae Kelambu,Kecamatan Komodo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/2).

Gerakan penghijaun itu melibatkan para pelajar SMK Stela Maris Labuan Bajo. Kepala Sekolah SMK Stela Maris Romo Kornelis Hardin,Pr memimpin langsung penanaman pohon cendana itu.

Sekretaris PWMB, Ferdinan Ambo mengatakan dalam rangka memeriahkan HPN di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti menanaman pohon di Bukit Golo Koe, penanaman pohon di obyek wisata Istana Ular di Kecamatan Welak, sosialisasi pertanian untuk masyatakat Desa Galang dan sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta perdagangan orang di Kecamatan Welak.

Seluruh rangkaian kegiatan itu akan dilaksanakan mulai 9-17 Februari mendatang. Kegiatan penghijauan dilaksanakan dengan tujuan memberikan pendidikan dan contoh bagi masyarakat dan para pelajar di Mabar tentang pentingnya menanam pohon untuk melestarikan lingkungan.

Dalam menyukseskan rangkaian kegiatan HPN tahun 2018, PWMB bekerjasama dengan Rumah Perlindungan Perempuan Labuan Bajo, SMK Stela Maris dan Pemerintah Desa Galang, Kecamatan Welak.

Kepala Sekolah SMK Stela Maris,Romo Kornelis Hardin, Pr mengapresiasi gerakan tanam pohon yang dilakukan oleh para jurnalis di Mabar.

Romo Kornelis berharap pers tidak saja bekerja menghasilkan berita melainkan memberi pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya menanam pohon.

 

Sumber : Victorynews

Last modified on Friday, 09 February 2018 10:24