Bangun Sinergi, DPW MOI Bali Bertemu Kominfo Bali

Friday, 14 December 2018 16:04 Written by  Published in Politik Read 527 times

Denpasar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia(MOI) Bali melakukan kunjungan  sekalian bertatap muka dengan  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Propinsi Bali pada Jumat, 14 Desember 2018 di Press Room Diskominfo Bali.

Dalam Kunjungan tersebut, DPW MOI Bali  diterima langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kualitas Sarana Komunikasi  Dinas Kominfo Provinsi Bali, Ida Bagus Agung Ludra.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPW MOI Bali, Ignasius Igo Kleden menyampaikan bahwa audiensi  ini bertujuan untuk memperkenalkan kepengurusan  yang baru  dibentuk ,  juga dalam rangka meningkatkan komunikasi antara MOI dan Dinas Kominfo sehingga kedepan diharapkan terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik. Igo Kleden menjelaskan dalam MUNAS I MOI yang berlangsung di Jakarta pada 27 - 28 September 2018 lalu juga sudah disahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga MOI. Selain itu sejak terbentuknya DPP MOI, BALI pun secara resmi memiliki Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) berdasarkan SK No.017/DPP/SK-DPW/X/18. Hal itulah antara lain yang dirinci Igo Kleden dalam pertemuan dengan Diskominfo Bali.

Sementara itu Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Sarana Komunikasi Dinas Kominfo Provinsi Bali Ida Bagus Agung Ludra mengatakan, dengan audiensi ini kita bisa sharing informasi karena prinsip informasi ini harus berbagi. Bahwa perkembangan informasi dan komunikasi begitu tinggi dan pesat,  di era digitalisasi.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran  Media Online Indonesia di Bali,  harapan kita ke depan, teman-teman  bisa  bersinergi dan menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun Bali kedepan,”ujarnya.

Saat ini anggota MOI Bali berjumlah 20 media dan diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan makin terbukanya era informasi dan berbagai kemudahan yang diperoleh untuk membentuk perusahaan media. DPP MOI sendiri juga mencanangkan akan membantu anggotanya untuk memiliki badan hukum dengan memberikan sejumlah kemudahan termasuk pembiayaan pengurusan akte notaris. Saat ini secara nasional anggota MOI berjumlah 250 media yang tersebar di 34 propinsi di Indonesia. (*)

Last modified on Friday, 14 December 2018 16:08