LABUAN BAJO  – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno meresmikan Kapal Motor Penumpang (KMP) Komodo dan Dermaga Pulau Rinca di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT)  pada Jumat (7/12/2018) lalu. Kehadiran KMP Komodo dan Dermaga Pulau Rinca diharapkan bisa mendukung kemajuan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Kupang  – NTT terus dilirik untuk dikembangkan terutama di sektor pariwisatanya. Kali ini untuk  mendukung pengembangan potensi pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), PT Angkasa Pura I (Persero) mengadakan kegiatan Talkshow Collaborative Destination Development (CDD) bertema “Explore The Amazing Destination at East Nusa Tenggara” di Aston Hotel & Convention Center, Kupang, Selasa (11/12/2018).

Bali - Sebanyak 14 Travel Agent dan Vlogger asal Filipina bekerjasama dengan AirAsia  menyelenggarakan Familiarization Trip (FAMTRIP) ke Bali, 9-13 Desember 2018. Kegiatan ini sejalan dengan upaya AirAsia yang terus melakukan penetrasi di pasar Philipina.

Korwil Bali-Nusra: NTT Perlu Perbanyak Direct Flight

Tuesday, 11 December 2018 07:14 Written by

Kupang - Koordinator Wilayah (Korwil) ASITA, Bali dan Nusa Tenggara, Dewantoro Umbu Joka, SH di sela - sela mengikuti Musda ke-4 ASITA NTT di Hotel Swissbellin Kupang mengatakan NTT perlu memperbanyak direct flight ke berbagai destinasi di NTT. Tanpa itu sulit mengharapkan peningkatan arus kunjungan wisman ke NTT. Pemprop NTT dan stakeholder yang ada mulailah menjajaki berbagai kemungkinan seperti direct fligh dari Australia, Singapura, Malaysia dan sejumlah negara lainnya.

Jakarta — Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menetapkan millennials tourism menjadi tema lomba dalam ajang Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2019. Pemilihan tema ini sejalan dengan program strategis Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang menempatkan millennials tourism sebagai pendorong meningkatnya target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia tahun depan sebanyak 20 juta wisman yang diproyeksikan 50% di antaranya adalah millennials.

JAKARTA – Pernyataan kontroversial mengenai Taman Nasional (TN) Komodo, dilontarkan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat. Pelaku pariwisata mengaku khawatir TN Komodo akan dijauhi wisatawan mancanegara.

Famtrip Pariwisata SULTENG Di Bali

Monday, 10 December 2018 00:34 Written by

BALI - Geliat pariwisata Sulawesi Tengah (Selteng) terus dikebut Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Tagline Sulteng Bangkit pun langsung di gemakan. Salah satunya dengan membawa para pelaku industri pariwisata Sulteng Famtrip di Bali. Program ini digelar 5 hingga 9 Desember 2018.

Festival Komodo Masuk Kalender Event Nasional

Friday, 02 February 2018 05:59 Written by

Labuan Bajo -  Kementerian Pariwisata telah memasukkan festival Komodo menjadi agenda wisata yang masuk dalam kalender event nasional.


Jakarta -  Pemerintah mengatakan sedang mengembangkan destinasi pariwisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Hal tersebut karena bakal dilaksanakannya pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank di Nusa Dua Bali.


Ende -Inisiatif Pemimpin Pemuda Asia Tenggara atau Young South East Asean Leadership Inisiative (YSEALI) bekerja sama dengan RMC Detusoko membangun agrowisata Detusoko.

Muhammad Arsalan, Team Leader YSEALI pada sela-sela kegiatan Road Show Decotourism di Dusun Wolobudu Desa Detusoko Barat, Kamis, (11/01/2018) menjelaskan Desa Detusoko memiliki pemandangan alam yang luar biasa indahnya.