Labuan Bajo Gelar Aksi Solidaritas Rohingnya Featured

Tuesday, 12 September 2017 07:18 Written by  Published in Sosial Read 106 times

 

Sejumlah komunitas di Kota Labuan Bajo Manggarai Barat Flores menggelar aksi solidaritas Rohingnya,Myanmar salasa (12/9).Ketua Pemuda Muhamadyah Labuan Bajo, Abdul Gafur  mengatakan aksi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap etnis Rohingnya yang saat ini sedang dilanda krisis kemanusian.

 “ Kita berharap  agar pemerintah Indonesia pro aktif terhadap Rohingnya di Myanmar,”  ungkapnya.
Sementara Fery Adu salah seorang  kordinator aksi menegaskan, aksi kekerasan di Rohingya harus dihentikan. Hal ini bertentangan dengan prinsip Hak Asasi Manusia.

 “ Ini wajib hukumnya bagi setiap manusia yang merupakan ciptaan Tuhan terketuk hatinya membela mereka,Tidak perlu harus menjadi agama Islam, Kristen, Katolik Budha, Hindu dan Kong Huchu untuk memperlihatkan kepedulian terhadap krisis kemanusiaan di Myanmar. Yang

pasti, tragedi yang menimpa umat Muslim Rohingya, Myanmar adalah tragedi kemanusiaan universal,” tegas Fery.
Aksi tersebut  diikuti pelajar Madrasah Alia, Pemuda Muhammadyah, Jemaat Tablik dan sejumlah masyarakat Kota Labuan Bajo. Aksi  mulai dari Lapangan Sepak Bola Kampung Ujung dilanjutkan ke Pasar Baru, Waemata dan Kembali ke Lapangan Sepak Bola berlangsung aman tertib dan lancar.

 

(Beny)

Last modified on Tuesday, 12 September 2017 07:40