Cuaca Buruk, Danau Kelimutu Ditutup Featured

Tuesday, 30 January 2018 00:50 Written by  Published in Sosial Read 372 times
Petugas sedang membersihkan beberapa pohon yang tumbang akibat angin kencang pada Senin (29/01/2018). Kawasan Kelimutu akhirnya ditutup sementara (Foto: Doc. TNK) Petugas sedang membersihkan beberapa pohon yang tumbang akibat angin kencang pada Senin (29/01/2018). Kawasan Kelimutu akhirnya ditutup sementara (Foto: Doc. TNK)

 

Ende - Balai Taman Nasional Kelimutu (TNK),Senin (29/1) mengumumkan secara resmi bahwa  kawasan Taman Nasional  ditutup sementara.

Dilasir dari VoxNtt.com,  penutupan  kawasan Taman Nasional Kelimutu terjadi disebabkan cuaca ekstrem di kawasan pariwisata Kelimutu.

Cuaca ekstrem jenis angin kencang disertai hujan lebat mengakibatkan sejumlah pohon tumbang yang mengganggu aktivitas pariwisata. Sehingga pihak Balai TNK mengambil langkah sistem tutup buka.

Kepala Seksi Wilayah 1 Moni Taman Nasional Kelimutu, Benediktus Rio mengatakan, saat ini kawasan wisata tersebut ditutup sementara.

Informasi yang Rio berikan dari Kawasan Danau Kelimutu bahwa, saat ini wilayah tersebut diterjang angin kencang, kabut disertai hujan. Sehingga para pengunjung diharapkan untuk tidak berwisata di Danau Kelimutu.

Ia menjelaskan, beberapa pohon besar tumbang pada beberapa titik. Akibatnya beberapa toilet serta shelter rusak.

“Masih angin kencang sekarang. Beberapa dahan cukup besar juga tumbang. Beberapa atap toilet dan shelter rusak,”katanya terpisah.

“Kemungkinan danau tidak bisa dilihat karena kabut tebal,”tambah dia.

Ia mengatakan, pihaknya meminta maaf atas langkah yang diambil karena dianggap menggangu aktivitas pariwisata. Pihak Balai akan memberikan informasi secepatnya apabila kondisi membaik.

 

 

Sumber : VoxNTT

 

Last modified on Tuesday, 30 January 2018 01:21