Angin Kencang Terjang Flores Timur, 243 Bangunan Rusak Featured

Monday, 05 February 2018 06:36 Written by  Published in Sosial Read 326 times
Ilustrasi dampak angin kencang(dok BPBD Solo) Ilustrasi dampak angin kencang(dok BPBD Solo)

 

LARANTUKA, - Hujan deras disertai angin kencang dalam pekan ini menyebabkan ratusan bangunan di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) rusak.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Flores Timur, Yohanes Bergmans Hayon mengatakan, jumlah bangunan yang rusak mencapai 243 unit.

Yohanes merinci, 243 bangunan yang rusak itu meliputi rumah warga sebanyak 161 unit, dapur 42 unit, WC dan kamar mandi 28 unit.

Selanjutnya sejumlah fasilitas umum meliputi satu kantor lurah (Kelurahan Lokea), podium lapangan sepak bola yang sedang digunakan untuk penyelenggaraan pertandingan liga 2 Piala Bupati Flores Timur.

"Adapun fasilitas umum yang rusak yakni rumah Pastoran Paroki Renha Rosari Larantuka dan tempat usaha berupa kios dan warung sebanyak delapan unit," ungkap Yohanes.

Baca juga : Nelayan Ende Sudah Seminggu Tidak Melaut

Menurut Yohanes, sebagian besar bangunan yang rusak berada di Kecamatan Larantuka. Sedangkan dari luar Kota Larantuka, yakni dari Desa Nusadani, Kecamatan Solor Barat, Desa Muda Keputu, Kecamatan ILe Mandiri dan Desa Narasaosina dan Kelurahan Lamatwelu di Kecamatan Adonara Timur.

"Sebagian rumah yang rusak tersebut akibat tertimpa pohon yang tumbang. Kami juga masih terus melakukan pendataan di beberapa tempat lainnya," tutupnya.

 

 

Sumber : KOMPAS.com

Last modified on Monday, 05 February 2018 07:36