Korwil Bali-Nusra: NTT Perlu Perbanyak Direct Flight

Tuesday, 11 December 2018 07:14 Written by  Published in Pariwisata Read 324 times

Kupang - Koordinator Wilayah (Korwil) ASITA, Bali dan Nusa Tenggara, Dewantoro Umbu Joka, SH di sela - sela mengikuti Musda ke-4 ASITA NTT di Hotel Swissbellin Kupang mengatakan NTT perlu memperbanyak direct flight ke berbagai destinasi di NTT. Tanpa itu sulit mengharapkan peningkatan arus kunjungan wisman ke NTT. Pemprop NTT dan stakeholder yang ada mulailah menjajaki berbagai kemungkinan seperti direct fligh dari Australia, Singapura, Malaysia dan sejumlah negara lainnya.

Menurut Dewantoro saat ini yang terjadi adalah persaingan antar propinsi yang masing -masing berminat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerahnya dengan menjajaki kemungkinan direct flight. Karena itu Dewantoro mengingatkan agar Pemprop NTT tidak terlena tapi terus melakukan terobosan - terobosan baru demi peningkatan pariwisata NTT.

Menurutnya NTT punya keindahan dan keunggulan luar biasa di sektor pariwisata. Pulau Timor sangat mungkin dikembangkan jadi destinasi MICE. Sementara sejumlah pulau lainnya seperti Pulau Flores, Sumba, Alor, Rote dan Sabu dapat dikembangkan jadi destinasi leisure. Ia mengharapkan ASITA NTT dibawah ketua terpilih Abed Frans untuk periode 2019 - 2024 terus bersinergi dengan pemerintah NTT dan bersama - sama berjuang agar makin banyak direct flight dari negara asal wisatawan langsung ke NTT. (*)

Last modified on Tuesday, 11 December 2018 07:16