oleh

Usut Tindakan Korupsi Terminal Kembur, Kejari Ruteng Amankan 17 Dokumen Penting Milik Dishub Matim

Manggarai Timur, Koranflores.com— pihak kejakasaan tinggi negeri ( Kejari) Ruteng berhasil mengamankan 17 dokumen penting milik dinas perhubungan kabupaten Manggarai Timur.

Kegiatan penggeledahan yang dimulai sejak pukul 12.30 Wita yang pimpin langsung oleh Pidsus Kejari Ruteng Daniel Merdeka Sitorus, SH, Kasi Intel Ariz Rizky Ramadhon,SH,  Muh Ridwan R, SH (Kasi Pidum) , Hero Ardi Saputro,SH (kasi  PB3R), Yuvanda,SH dan Wilibordus Harum,SH.

Baca Juga:   Kejari Manggarai Geledah Kantor Dishub Matim Diduga Terkait Proyek Terminal Kembur

Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai, Bayu Sugiri dalam keterangan pers mengatakan bahwa pada hari ini, Selasa (11/10/2022), mulai pukul 12.30 Wita, Kejari Manggarai telah melaksanakan kegiatan penggeledahan bagian dari proses penyidikan.

Ia tegaskan bahwa, kegiatan ini berkaitan dengan dugaan tindakan pidana korupsi penyimpangan pengadaan lahan banguanan terminal kembur di Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong tahun anggaran 2012/2013.

Baca Juga:   Begini Kronologi Pengeroyokan Terhadap Almarhum Martinus Jeminta di Water Front Marina Labuan Bajo

Lanjut Bayu, hasil penggeledahan, Kejari Manggarai berhasil mengumpulkan sebanyak 17 dokumen yang berhubungan langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan dugaan tindakan pidana korupsi yang sedang diusut.

Ia menerangkan penyidik Jaksa  Manggarai telah meningkatkan kasus ini dari penyelidikan menjadi penyidikan berdasarkan surat perintah penyidikan.

“Hanya belum proses penetapan tersangka. Kita harus lengkapi dulu bukti yang ada. Sejauh ini ada 24 saksi yang sudah dipanggil,” tukasnya.

Baca Juga:   'Ogah' Ditertibkan Pegawai DisHub Mabar Babak Belur Dihajar PKL

Data yang diperoleh media ini penggeledahan kantor dinas perhubungan Kabupaten Matim berdasarkan surat perintah penggeledahan Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Timur Nomor : Prin-110/N.2.17/Fd.1/11/2022 Tanggal 11 Oktober 2022 dan Izin Penggeladahan  berdasarkan Penetepan Ketua Pengadilan Negeri Ruteng Nomor: 8/Pen.Pid/2022/PN Rtg tanggal 11 Oktober 2022.( Rellys Sarong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *